Surat Kheiza Untuk Alila

it's me

Ada seorang sahabat dari Topson Travel Surabaya yang baikkkk bangeud…hehehe, sudah memberikan Bunda voucher gratis menginap semalam di Hotel Alila Manggis. Asyiiik… Voucher yang bunda terima beberapa bulan lalu akhirnya baru sempat di pakai akhir pekan kemarin, setelah si anak wedok Kheiza tercinta selesai menjalani UAS.

Namanya liburan pasti sudah bikin seneng hari-hari sebelumnya khan? Hal ini yang juga dirasakan oleh Kheiza. Ditengah perjuangan ngadepin UAS yang tiap hari harus belajar, Kheiza tetap full semangatnya. Apa lagi kalau bukan karena hadiah si Alila ini. hahaha.

Setelah chek in di hotel, Kheiza langsung menuju kolam renang. Kalau udah ketemu kolam renang, bawaannya langsung pingin nyebur aja. Bunda yang ga bisa renang, akhirnya diomelin juga ma Kheiza. Bunda lalu diajarin cara mengambang di air, seluncur di air dan cara gimana gerakin kaki saat renang. Dikit demi dikit ternyata lumayan bisa lah. hohoho

Berenang

Setelah puas berenang, sore harinya Bunda ajak jalan-jalan disekitar pantai hotel. Banyak kapal laut yang bisa dilihat dari pantai. Kebanyakan kapal itu menuju ke Nusa Penida. Memang Hotel Alila Manggis ini tidak begitu jauh dari Nusa Penida. Ada paket tersendiri yang ditawarkan kalau mau halan-halan ke pulau apik tersebut.

Suasana Sore

Malamnya, saat Bunda duduk santai di teras belakang kamar. Tiba-tiba aja Kheiza menyodorkan buku note Alila ke Bunda. Apa ini? Bunda bertanya dan penasaran. Baca aja bun, jawab Kheiza dengan senyum malu-malu.

Ternyata itu adalah sebuah surat balasan untuk Alila. Memang saat pertama masuk ke dalam kamar hotel, ada sebuah surat greeting dari Alila untuk Ayah Dhion. Walaupun tulisannya full bahasa inggris, tapi Kheiza sempat bertanya ke ayahnya apa isi dari surat tersebut.

Kartu Greeting Alila

Diam-diam Kheiza membuat surat balasan untuk Alila. Isinya tentang kesan-kesannya ber akhir pekan di Hotel Alila Manggis. Sangking lucu dan awesome nya surat itu, bunda abadikan aja disini. Ini nich isi suratnya …..

Surat Pertama :

“ Halo Alila aku bernama Kheiza, ayahku bernama Dhion dan bundaku bernama Tanti. Disini aku suka sekali dan disini terasa nyaman. Rumahku di Tukad *** kalau mau nomer tlpnya sudah tak catet 085……“

Surat Pertama

Lalu isi Surat Kedua bunyinya seperti ini :

“ Alila ini bagus dan mengasikkan sekali loh…aku tidak pernah lihat hotel seperti ini. Alila memang bagus sekali. Makanan ini sangat enak. Alila jangan lupa saksikan bundakheiza.com, bukalah dan selamat malam. Aku beragama Islam, umurku 7 tahun.

Surat Kedua

dan Surat Ketiganya :

“ Bagaimana perasaanmu hari ini?Ayo ke alila, siapa tahu ada serunya. Buruan ke Alila”

Surat Ketiga

Bunda yang baca akhirnya ketawa ngakak. Apalagi pas baca isi surat dibagian kedua. Ternyata ni anak bisa juga promoin web nya. hahahaha. Inilah sebait kesan yang ditulis Kheiza yang bisa juga menjadi review jujur dari anak kecil tentang Hotel Alila Manggis. So, Bunda kayaknya ga usah repot lagi nulis review di blog ini, sudah terwakilkan oleh Kheiza *hehehe. Takjub bangettt baca tulisan-tulisan dari tangan mungil anakku. Sepertinya kamu ada bakat lho nak untuk menulis. Bunda akan pantau terus dah bakatmu yang satu ini. Sapa tahu suatu saat nanti kamu bisa menjadi penulis yang hebat yang humble dan menginspirasi. Amin…

Bunda juga terharu baca surat-suratmu itu, sama terharunya saat dua tahun yang lalu Bunda menerima kartu ucapan Hari Ibu yang kamu buat sendiri di rumah. Sayang kartunya ga Bunda simpan ya, hiks. Ada juga surat “modus” untuk minta duit buat beli mainan. hahaha. Sa’at bunda marah….kamu juga pernah buat surat minta maaf yang sangat menyentuh. Walaupun itu cuman satu atau dua kalimat. Intinya, sekarang kamu sudah bisa mengekspresikan apa yang kamu rasa melalui sebuah tulisan. Pasti Insyaallah kalau memang Kheiza suka dengan menulis, Bunda sangat dukung sekali. Ayo, Bunda tunggu tulisan-tulisan kecil mu lagi yaaa

Semangat terus sayang … ^^

vote data
comments powered by Disqus