Roti Tawar Santan Kukus

Roti Tawar Santan Kukus

Ada beberapa teman yang bilang “bikin rotinya jangan pakek panggang oven dong Bun, gak punya oven nya nih” hehehe. Ya wessss… ini ada kreasi roti tawar yang ga pakek panggang tapi cukup di kukus aja, simple tapi past tense khan? hehe. Yak, Roti Tawar Santan Kukus dengan topping keju yang lembut dan taburan kismis nya, bener-bener bikin kue ini jadi sangat enak dan yummy untuk sajian keluarga.

Bahan Adonan Kue :

  • 5 Lembar Roti Tawar
  • 125 ml Susu Cair
  • 2 sdm Tepung Terigu
  • 1 btr Telur
  • 1 Santan Kara Kecil
  • 3 sdm Gula
  • 1/2 sdt Garam

Topping :

  • 50 gr kismis
  • Keju Parut

Cara Membuat:

  1. Masukkan roti dalam wadah lalu tuang susu cair ke dalamnya. Aduk hingga adonan membubur
  2. Masukkan tepung terigu, telur dan santan. Aduk kembali sampai rata.
  3. Beri gula dan garam lalu aduk kembali.
  4. Cetak adonan kue kedalam wadah cetak, taburi dengan keju parut dan kismis
  5. Kukus adonan kue selama kurang lebih 20 menit lalu sajikan.

Selamat Mencoba

vote data
comments powered by Disqus