Resep Potato Wedges

Potato Wedges

Udah lama sebenernya pingin mengeksekusi resep Potato Wedges ini. Bahan yang ga ada dan ga lengkap, jadi gagal bikin terussss T.T

Penasaran sama potato wedges nya Pizza Hut. Kalau makan kayak ada tepung dibagian luarnya. Cari-cari resep kebanyakan ga pakai tepung, langsung dibumbui aja terus dimasak. Awalnya nyoba pakek tepung bumbu crispy, tapi hasilnya beda banget. Terus nyoba pakai tepung jagung, baru deh berasa seperti potato wedges nya Pizza Hut. Horeee \ ^ ^ /.

Berhubung potato wedges nya pizza kemungkinan pakai italian herbs, jadi buat penggantinya pakai seledri juga boleh, dan karena kemarin udah beli oil olive yang harganya lumayan juga :D, so cuss dah waktunya bikin Potato Wedges.

Potato Wedges

Bahan :

  • 2 buah kentang ukuran sedang
  • 1 sdm oil olive (minyak zaitun)
  • 3 sdm tepung jagung / maizena
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt oregano, skip jika tidak ada
  • 1 sdt bubuk paprika / bubuk cabai
  • 1/2 sdm seledri cincang

Cara Memasak:

  1. Kupas kulit kentang. Lalu potong memanjang kentang menjadi 6 bagian. Kalau mau kentang dengan kulitnya cuci kentang terlebih dahulu baru potong.
  2. Rendam kentang dalam air garam + es batu selama 20 menit, agar kentang lebih renyah dan gurih.
  3. Rebus kentang selama 5 menit, angkat dan tiriskan.
  4. Masukkan kentang dalam wadah, beri oil olive, aduk rata.
  5. Setelah itu masukkan tepung jagung, aduk rata kembali, lalu sisihkan.
  6. Dalam wadah terpisah, bisa juga menggunakan kantong plastik transparan, masukkan merica bubuk, garam, oregano, paprika/cabai bubuk dan seledri cincang. Campur rata semua bumbu.
  7. Dari sini akan dibedakan cara masak dengan panggang dan goreng.

Panggang: Masukkan kentang yang sudah diberi tepung jagung kedalam wadah atau kantung plastik yang sudah diberi campuran bumbu. Aduk rata kentang sampai tercampur dengan bumbu. Lalu tata kentang dalam loyang, dan panggang selama 20 menit dengan suhu 200 derajat celcius atau sampai kentang matang luar dalam.

Goreng : Goreng kentang yang sudah diberi tepung jagung dalam minyak banyak sampai kuning keemasan. Angkat lalu tiriskan. Setelah itu bumbui kentang kedalam wadah atau kantung plastik yang sudah diberi campuran bumbu.

Mana yang lebih enak panggang dan goreng? kalau saya suka hasil dari panggang yak :D kalau digoreng biasanya minyak cepat kotor karena bubuk tepung. Cuman untuk rasa, semunya sama-sama enak kok. Seriuss ^^.

vote data
comments powered by Disqus