Pantai Sendiki, Malang

Malang punya pantai yang kece banget. Ga cuman satu atau dua, tapi banyak banget pantai Malang yang ke-apikannya ga kalah sama pantai di Bali. Sangking kepinginnya tahu, akhirnya bikin catetan pantai-pantai yang mau dikunjungi buat Minggu ini. Pingin hati sih bisa ngunjungin tiga sekaligus, apa daya cuman satu aja yang sempat. Ini karena tenaga sudah abis dibuang saat mengunjungi Pantai Sendiki.

Medan yang ditempuh ke Pantai Sendiki yang membuat nyerah dan kehabisan daya *wkwkwk, lebay. Tapi memang lhoooo! saat minggu kemarin kesana, jalan masuk ke pantai ini sedang ditutup. Jalan satu-satunya mengalami kembletok’an *halah, maksudnya.. jalannya berlumpur, berlubang dalam seperti jalanan balapan off road yang kita liat di tipi-tipi.

Karena jalannya tidak bisa dilalui mobil, para penduduk disana mengakali dengan disediakannya ojek sementara. Kenapa sementara? menurut cerita si tukang ojek, jalan bakalan diperbaiki untuk ngejar moment tahun baruan 2017. Jadi kalau jalannya dah bener, ojeknya ya bakal off. Otomatis parkiran mobil sementaranya juga bakal ga ada.

Ada sawah diperjalanan ke Pantai Sendiki

Biaya ojek dikenakan Rp. 10.000. Kira-kira perjalanan menempuh 1 KM lagi dari parkiran mobil. Perjalanan sawah disekitar kanan kiri ga bisa dinikmati karena medan yang ditempuh si abang ojek wow banget, banyak lubang lumpur yang bisa bikin ban sepeda terperosok atau nyelip karena licinnya. Baru kali ini naik ojek berasa ikut off road *huhuhu. Super cemasss!!!!

Off road bangett

Tapi ini cuman sampai jalan selesai diperbaiki aja kok, mungkin saya lagi ga beruntung pas kesini pas jalannya rusak, jadi biaya rekreasinya ketambahan buat ojek dan parkir mobil sementara Rp.10.000 *aish. Kejutannya ga berhenti disini aja! sampai diloket pintu masuk Pantai Sendiki si petugas bilang kalau menuju ke bibir pantai harus naik dan jalan kaki lagi sekitar 200 meter *Lhuk. Harga tiket masuk pantainya sendiri dikenakan Rp.5000/orang.

Loket tiket masuk

Bener aja… kenapa ada LAGI pangkalan ojek di pintu masuk, ternyata jalannya naik naik ke puncak gunung sodara, ngos-ngosan banget. Jadi inget sama jalan di Pantai Suluban. Kalau ga mau capek ya bayar lagi ojek Rp.10.000. Habis ber off road ria, saatnya ber hiking yak *hohoho.

Ayoo sengamattt, eh semangatt

Kalau udah sampai di bibir Pantai Sendiki, capeknya bakal kebayar. Pantainya benar-benar udah tertata, pasirnya putih dan masih bersih. Ingat yak, karena ini masih tergolong pantai baru, jangan merusaknya dengan sampah. Udah banyak fasilitas yang tersedia, seperti kamar mandi, warung makan dan juga mushola.

Warung makan terletak di jalan menuju pantai, ada juga rumah-rumah pohon di tepi pantai. Kebanyakan yang datang kesini juga untuk camping. Ombaknya lumayan besar. Pantainya sangat luas. Tetep aja keindahan pantai yang sebagus ini agak terganggu dengan panorama orang yang lagi mojok berpacaran uyel-uyelan, diniati bawa kursi kasur malas pula *hadehhh.

de sendiki Pantainya apik ^^ Rumah pohon tepi pantai

Salah satu spot yang bakal rame untuk dijadikan tempat selfie adalah ayunan di tepi pantainya. Banyak banget ayunan yang dibuat disepanjang Pantai Sendiki.

Cuman eksyen, ga niat maen ayunan Siap melompat

Selain ayunan, potongan batang pohon yang tergeletak di atas pasir putih juga bisa kamu jadikan tempat untuk berselfie. Dengan gaya yang biasa-bisa aja, sampai diniatin gaya bawa balon yg banyak juga boleh :D

Horeee cuman eksyen jugak >.< Kalo yang ini candid lho

Inilah Pantai Sendiki salah satu pantai dari sekian pantai di Malang yang wajib kamu kunjungi.

vote data
comments powered by Disqus