Pantai Melasti

Pantai baru yang letaknya tak jauh dari pantai Pandawa ini bernama Pantai Melasti. Disebut sebagai kembaran pantai Pandawa (saya yg nyebut :D) karena berada di kawasan tebing kapur yang dibelah dengan jalanan beraspal berliku-liku yang mirip dengan jalan menuju ke pantai Pandawa. Memang pertama kali datang kesini, kesan pertama langsung teringat dengan pantai Pandawa, tapi sekalinya turun ke bibir Pantai Melasti justru pantai ini sangat lebih indah dari pantai Pandawa dan masih alami.

Jalan menuju pantai Melasti Tebing batu kapur

Ga hanya pantainya saja yang bagus, panorama yang disuguhkan di Pantai Melasti juga lebih indah. Tebing kapur yang tinggi dan berkelok merupakan background dari Pantai Melasti yang menjadi daya tarik sendiri. Bahkan Pantai Melasti ini sangat cantik jika dilihat dari atas tebing. View nya itu loh, subhanallahu banget. Dijamin liburan dan vitamin sea mu bisa seru dan menyenangkan.

Birunya sempurna Pantai Melasti tampak dari atas tebing

Pantai Melasti memiliki pasir putih dengan lautnya yang biru dan jernih. Pokoknya kalau mantai disini, rasanya bener-bener pingin nyebur aja kalau udah liat airnya. Apalagi kalau air lautnya sedang surut, malah bisa berendam di rongga-rongga batu karang yang menyerupai kolam . Selain itu karena airnya yang bening banget, ikan-ikan kecil pun nampak sangat jelas. Berasa putri duyung en the pren kalau udah kayak gini *hahaha. Tapi sayangnya di Pantai Melasti ini ga ada tempat bilas untuk umum, katanya kamar bilas yang ada merupakan fasilitas untuk tamu hotel terdekat yang mau mantai, jadi intinya yang lain g boleh pakai. *whats, emang pantai punya nya dia apa?

Pantai Melasti Birunya bening, jangan gagal fokus lho Kayak di padang pasir

Pantai Melasti masih berada di sekitaran Ungasan dan dekat dengan Bayan Tree Hotel and Resort. Di pantai ini banyak terdapat bongkahan batu karang yang besar bahkan sampai membentuk celah seperti gua. Kamu bisa duduk santai menikmati indahnya air laut yang biru sambil menggelar tikar di pinggir pantai, piknik gitu :D atau kamu juga bisa berenang dan berselancar. Ada tempat persewaan selancarnya juga kok disini.

Pantai dengan tebing kapurnya Awas buk, ombaknya

Walaupun udah ketiga kalinya ke Pantai Melasti tapi belum pernah ngelihat pantai ini ramai pengunjung. Bahkan wisatawan mancanegara yang datang hanya beberapa dan itupun adalah tamu dari hotel terdekat. Kalau pantainya sepi gini malah enak sih *hohoho. Bagaikan berada dipulau tak berpenghuni yang lagi nikmati pantainya sendiri. Dah, ngayal aja teruss :D

Batu karang bak gua

Kalau di pantai Pandawa khas nya adalah patung para pandawa yang terletak disamping jalan, di Pantai Melasti ini juga punya bangunan unik berupa gapura khas Bali yang letaknya di sebelum pintu masuk ke arah pantai. Di sepanjang jalan pantai pun ada batang-batang kayu pepohonan yang dibentuk seperti pagar. Jadi makin menambah kesan rapi dan apik pantai ini. Pokoknya Pantai Melasti destinasi yang wajib kamu kunjungi kalau plesir ke Bali yak, nyesel lho kalo nggak :D.

Emaknya aja yang sadar kamera >.< Suka ma jajaran pagar pepohonan ini

Address: Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali

vote data
comments powered by Disqus