Pantai Balangan

Liburan akhir tahun makin dekat aja ya temansss, buat kamu yang liburan akhir tahunnya ke Bali ada pantai yang bisa kamu kunjungi nih, lokasinya masih di seputaran Jimbaran. Yup, Pantai Balangan namanya. Ada yang bilang Pantai Balangan masih lebih bagus dari pantai-pantai dikawasan bukit Ungasan lainnya. Tapi kalau boleh jujur, saya lebih suka panorama yang disuguhkan dua pantai ini, pantai tegal wangi, pantai melasti. Jadi kalau waktu ke Balimu masih panjang, cicipi juga dua pantai ini ya temanss… dan bandingkan ^^.

Rute ke Pantai Balangan ini juga ga syusyah kok. Tahu GWK khan?? anggep aja tahu :D nah, kl dari GWK ini masih naik lagi, lurus ke atas sampai ketemu perempatan. Jalan yang ke arah kiri adalah jalur menuju Pantai Pandawa, jalur yang lurus mengarah ke Dreamland dan Uluwatu, untuk ke Pantai Balangan kamu tinggal belok aja ke kanan yang nama jalannya Jalan Pantai Balangan I. Jalan inilah yang nantinya akan mengantar kamu sampai ke Pantai Balangan. Tinggal ikuti saja jalan ini dan petunjuk yang ada disekitar jalan.

Masuk ke Pantai Balangan cuman dikenai biaya parkir aja, sepeda motor Rp. 2.000 sedangkan mobil Rp. 5.000. Menuju ke bibir pantai kamu tinggal menuruni anak tangga (exercise dulu). Waktu kesini masih belum nyentuh jam 11.00, tapi panasnya udah cetar sodaraaa dan ombaknya juga lagi ganas. Rasanya malesss dan pingin balik lagi aja nyari teduhan *hahaha.

Selalu ada tangga di pantai Bali Bibir pantai Pantai Balangan

Tapi berhubung anak wedok udah ga sabar pingin mantai, ya udah akhirnya ngicip bentar ke bibir pantai. Oh iya, batu-batu disini berselimut lumut ya temans.. jadi hati-hati aja ngelewatinnya, selain karena licin, batunya juga cukup terjal. Garis Pantai Balangan sangat panjang, jadi kalau pas ombaknya suruttt bolehlah menyusuri pantai ini sambil jalan-jalan sampai menuju ke pantai Dreamland. Mau coba?

Lumut di bebatuan Panasnya pantai T T

Sama seperti pantai-pantai di kawasan uluwatu, Pantai Balangan juga terletak di bawah bukit. Pemandangan pantai dari atas bukit bagusss banget. Sama bagusnya dengan pemandangan di atas bukitnya pantai tegal wangi, dan pantai melasti. So, kalau pingin incip Pantai Balangan dari atas bukit, masuk parkiran jangan langsung parkir, tapi belok ke arah kanan lalu naik sedikit di jalan yang berpasir,berbatu (off road).

Udah banyak banget yang antri untuk selfi dengan background Pantai Balangan di atas bukit. Nemu juga pasangan yang lagi prewed dengan cuaca yang panas gini, ga bisa bayangin deh kalau bedaknya luntur karena sauna alam *kekeke.

Buih ombak yang putih dari atas bukit Bukit diatas pantai

Address: Pecatu, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali

vote data
comments powered by Disqus