Omah Kayu, Batu-Malang

Omah Kayu

Ini kedua kalinya datang ke Omah Kayu Kota Batu-Malang. Bedanya kali ini pergi nya mbolang berdua aja sama Ayah.*hahaha. Kheiza nya dititipin bentar di rumah yangti Malang, jadi mak ama bapak nya bisa pacaran lagi ya nak….asekkk.

Omah Kayu terletak di Wisata Gunung Banyak, Paralayang, Kota Batu-Malang. Perjalanan menuju kesini melewati daerah Payung yang terkenal dengan view nya yang sangat bagus serta hawa sejuk dan dinginnya yang bikin seger mata dan pikiran.

Pintu masuk

Masuk ke Wisata Gunung Banyak kamu akan dikenai biaya Rp. 5000/org. Setelah memasuki Gunung Banyak, kamu masih harus terus naik lagi ke atas jika ingin ke Omah Kayu Paralayang. Sesampainya di kawasan Omah Kayu kamu bisa langsung merasakan hawa sejuk dan hamparan pohon pinus di bukit paralayang. Harga tiket masuk ke Omah Kayu sendiri adalah Rp. 5.000/org. Sedangkan biaya parkir di kawasan ini baik sepeda motor ataupun mobil sama-sama dikenakan biaya Rp. 5.000.

Rumah pohon

Foto lawas :D

Omah Kayu memang sangat apik sebagai tempat foto bersama teman ataupun pasangan. Untuk menuju rumah-rumah pohon yang ada disini, kamu harus menuruni jalan setapak lagi ke bawah. Buat kaum hawa, jangan sekali-kali kesini pakek high heels yaa… jalannya lumayan terjal trus agak sedikit licin tanahnya. Pakai pakaian yang casual dan nyaman aja. Karena jalan setapaknya yang turun naik, kayaknya sangat beresiko untuk orang tua dan balita.

Jalan setapak menuju rumah pohon

Ada peraturan yang harus ditaati saat naik ke rumah-rumah pohon disini. Kapasitas untuk berada di rumah pohon maksimal adalah untuk 6 orang saja. Para Pengunjung diberi kesempatan untuk berfoto dan menikmati view indah dari atas rumah pohon sekitar 5 menit. Ada petugas yang berjaga di setiap rumah pohon. Hal ini untuk menjaga keselamatan bagi para pengunjung sekaligus mengatur agar tidak ada pengunjung yang nekat memasuki rumah pohon sampai melebihi kapasitas jumlah orang.

View di atas rumah pohon

Pohon pinus dan bukit paralayang

Kamu bisa melihat pemandangan Kota Batu dari atas rumah pohon. Keindahan bukit serta jajaran pohon pinus ditambah lagi suasana yang dingin dan sejuk membuat tempat ini menjadi tempat wisata pilihan selain wisata-wisata lain yang ada di Kota Batu.

Ada beberapa rumah pohon yang juga disewakan untuk bermalam. Tapi kebanyakan pengunjung datang kesini tujuannya adalah untuk berfoto. Karena tempatnya yang berada diatas bukit, maka lebih baik sinyal handphone di matikan untuk menghindari sambaran petir saat musim hujan seperti ini. Oh iya, tiket masuk ke Omah Kayu jangan kamu buang dulu ya, tiket itu nanti akan diminta lagi saat akan keluar.

Wonderful nature

Omah Kayu benar-benar tempat wisata yang wajib kamu datengi jika berkunjung ke kota Batu Malang. So, jika ingin merasakan keindahan alam kota Batu dari atas rumah pohon atau yang lebih extreme lagi dengan mencoba ber-paralayang, cukup datang ke sini aja. Jangan lupa juga bawa semua perlengkapan tempur foto kamu saat berkunjung kesini.

Rumah, kursi, dan meja dari kayu

Bunda tanpa Kheiza, hiks

vote data
comments powered by Disqus