Nusa Lembongan

Ini ceritanya kemarin kantor si Ayah lagi berulang tahun, terus ngerayainnya dengan ngadain wisata pesiar ke Nusa Lembongan *yippie ^^. Namanya aja wisata pesiar, pasti nanti bakalan ada acara naik kapal sama kegiatan-kegiatan watersport. Semua persiapan udah disiapin malam sebelumnya. Rasa holiday nya udah unyu-unyu dari kemarin dan yang paling antusias bangetttt sapa lagi kalau bukan si Kheiza. hehehe.

Awalnya tuh semangattttt bangettttt. Tuch khan, sangking semangatnya sampai ngetik huruf “t” aja dobel-dobel. Semangat yang membara di awal akhirnya kalah juga dengan yang namanya mabok laut.hahaha. Perjalanan di kapal pesiar yang apalah-apalah sama sekali ga bisa dinikmatin. Khayalan bergaya mesra bak pilem titanic menguap sudah. Ga anaknya ga bundanya pada lemes tepar tak berdaya kena ombak laut yang bikin mual, pusing dan sebangsanya.hahaha. Walaupun gitu, tetep aja ada cerita seru untuk liburan bersama kali ini yes.

Khei di pantai Bunda di rumah pohon

Wisata pesiar ke Nusa Lembongan with Bali Hai Cruise dimulai pagi hari. Rombongan dijemput oleh armada Bali Hai Cruise ke tempat pemberangkatan di pelabuhan Benoa. Kapal pesiar berangkat pada pukul 9 pagi. Kamu bisa icip-icip aneka kue, teh hangat dan segelas jus jeruk yang sudah disajikan di dalam kapal. Dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih satu jam ke Nusa Lembongan, banyak hiburan live yang telah disediakan oleh Bali Hai Cruise yang bisa kamu nikmati seperti music band. (kecuali sayah ya pemirsyaaa… lagi mabok laut berat)

Mobil jemputan Bali Hai Cruise Ruangan dalam kapal Sarapan

Untuk menuju ke Nusa Lembongan, kamu harus menggunakan kapal kecil lagi agar bisa menjangkau tepian pulau Nusa Lembongan. Nuansa beach club sudah mulai terasa saat menginjakkan kaki di tepi pantai Nusa Lembongan. Ada beberapa cottage-cottage di tepi pantai yang menghadap laut dan disewakan di beach club pantai ini.

Kapal kecil yang dipakai Khei di cottage Nusa Lembongan Khei di ayunan jala Khei di beach club

Banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di beach club. Kamu bisa tidur-tiduran santai sambil melihat pantai atau mengikuti kegiatan yang sudah disediakan oleh Bali Hai Cruise. Ada trip ke desa terdekat, snorkeling, parasailing, banana boat dan melihat keindahan bawah laut dengan kapal selam. Semua kegiatan sudah terjadwal dan ada waktunya masing-masing. Berhubung hawa mabok lautnya masih kerasa banget, jadinya banyak kegiatan yang ga bisa diikuti nich, hampir semuanya lewat begitu saja.*hiks Kheiza yang asyik dengan berenangnya, sedangkan Bunda cuman bisa duduk manis njaga Kheiza dari jauh di dekat kolam renang =(

Jadwal kegiatan Beach Club Khei lagi asik berenang Bunda di restoran

Puas berenang, akhirnya waktu makan siang tiba. Restoran dibuka pada pukul 12.30 dan selesai pada pukul 14.00. Menu yang disajikan sangat beragam dan enak. Ada pilihan barbeque seafood, salad dan jajanan khas Indonesia yang bisa kamu nikmati sambil melihat pertunjukan alunan musik akustik yang sedang dimainkan.

Setelah makan siang, Bunda mengajak Kheiza untuk naik kapal selam melihat keindahan yang ada di bawah laut. Banyak banget ikan-ikan yang berwarna dan berbentuk unik. Mereka berenang bergerombol dan jumlahnya banyak. Airnya sangat biru, pemandangan batu karangnya juga indah . Sayang kalau laut seindah ini dikotori oleh sampah-sampah yang dibuang sembarangan. Akhirnya, walaupun ga bisa ikut snorkeling, tapi alhamdulillah sudah cukup puas bisa lihat ikan berenang dibawah laut.hehehe

Nonton ikan dari dalam kapal selam Ikan di bawah laut

Menjelang sore…kapal akan kembali ke pelabuhan, dan semua kegiatan wisata sudah selesai. Naik kapal kecil meninggalkan pulau menuju ke kapal pesiar, lalu perjalanan lagi selama satu jam pulang menuju ke pelabuhan. Sore yang sangat indah. Walaupun capek dan masih ada sedikit rasa mual, hehehe. Tapi perjalanan bersama kali ini cukup menyenangkan.

Senja di kapal Kapal Bali Hai berlabuh

vote data
comments powered by Disqus