Nang Ade Villa Ubud

Ngelihat villa-villa di Ubud yang aduhai bagus banget bersliweran di internet, jadi bikin mupeng ajah. Padahal yang bagus-bagus itu justru bikin nangis isi dompet lho. Mupeng ga sadar dompet ya gini ini *hahaha. Tapi karena bulan Mei adalah bulannya Ayah yang lagi milad, ya gpp deh sekali-sekali ngerasain bermalam di Ubud. Biar icip-icip bermalam di Ubud nya ga bikin bangkrut, jauh-jauh hari sudah nyari hotel yang ga wow harganya tapi juga ga weleh tempatnya.

Googling sana, googling sini, akhirnya ketemu juga yang pas di hati. Walaupun belum banyak review tentang tempat ini, tapi dilihat dari foto yang beredar *haiyah.. rasanya cukup apik dan nyaman juga. Bismillah wae lah, tak kenal maka tak sayang tho

Nang Ade Villa, inilah tempat yang akhirnya jadi pilihan. Berada di kawasan Ubud, villa ini memang tidak begitu luas. Hanya terdiri dari 5 kamar dengan kolam renang yang terbuka. Jalan menuju ke Nang Ade Villa bener-bener menantang skill nyetir dan kesabaran (ini kata hati dari yang nyetir lho). Sempat ragu pas masuk ke gang di depan villa karena jalannya kecil banget, untung sebelumnya sudah ada review bahwa jalan di gang itu cukup untuk dimasuki mobil. Jadilah akhirnya masuk ke gang itu dengan pede, dan eng ing eng.. review itu benar adanya saudara, gang nya memang cukup untuk dimasuki SATU mobil, bersabarlah jika ada mobil dari arah berlawanan TT. Halaman parkirnya sempit, untung masih ada “ruang” untuk parkir!

Halaman parkir Welcome ^^

Melangkah masuk ke gerbang villa, sudah ada welcome drink yang menyambut. Minuman dari rempah yang enak dan cocok banget sama suasana sore waktu itu. Villa dengan 2 kamar di lantai bawah dan 3 kamar di lantai atas ini bisa dibilang hommy comzy. Walaupun areanya ga begitu luas, tapi suasana yang dihadirkan cukup bikin betah untuk nambah nginep lagi *hahaha.

Kolam renang mewah (mepet sawah) Teras kamar lantai bawah

Dapet kamar di lantai bawah dengan kamar yang cukup luas, begitu juga kamar mandi nya. Tiap kamar di Nang Ade Villa ini ga dilengkapi sama TV, karena konsepnya memang “quiet place in the rice fields”. Berhubung udah tahu dr awal kalau ga ada tipi nya, ya udah deh kuciwanya tergantikan dengan dahsyatnya akses internet wifi di sini ^^.

Akhirnya nemu kasurrr Kamar mandinya Bathtub lhoo

Nang Ade Villa yang dibuat terbuka dengan pemandangan hamparan sawah ini tidak memiliki “real restaurant”, hanya terdapat dapur kecil untuk melayani pesanan makanan dan minuman tamu yang menginap. Tamu juga bisa memesan makanan dari luar, atau mumpung di Ubud ga ada salahnya makan malam diluar. Sambil cari makan, sambil jalan-jalan menikmati suasana malam pusat kota Ubud yang ga kalah ramenya sama suasana Kuta dan Seminyak di malam hari.

The kitchen

Pagi harinya, enak banget kalau dibuat jalan-jalan sambil berolahraga di luar area villa. Udara pagi yang segar dan mata juga ikutan segar liat padi yang lagi ijo-ijonya di sawah. Dari review yang ada, tamu yang menginap disini lebih senang memilih kamar yang berada di atas. View nya lebih bagus, lebih tenang dan nice lah. Tapi kalau untuk ukuran keluarga, enak di kamar bawah aja. Anak-anak bisa langsung nyebur di kolam renang sewaktu-waktu tanpa harus ribet naik turun tangga.

Padi dan kue ultah ayah Nyeburr

Karena tidak ada restoran, untuk breakfast diantarkan ke kamar masing-masing (breakfast served to the table). Di kamar bawah penyajian breakfast ditata di depan kamar, dengan menggunakan meja dan kursi teras. Menu breakfast bisa kamu pilih sebelumnya, menu yang disajikan cukup banyak dan rasa masakannya juga lumayan enak. Sayang mejanya terlalu kecil buat bertiga. Jadi, dari menu yang dipesan ga cukup kalau disajikan diatas meja semua *hahaha.

Ini bukan rakus lhoo >.<

Menu sarapan yang kefoto sebagian :D

Overall menginap di Nang Ade Villa merupakan pilihan yang cocok untuk kamu yang ingin merasakan suasana Ubud di Bali, dengan harga nyaman dikantong tapi pelayanan dan tempatnya yang ga kalah dengan hotel-hotel mahal lainnya di Ubud ^^.

Address: Jl. Sri Wedari, Banjar Tegal Lantang, Ubud, Kec. Gianyar, Bali

Phone: (0361) 9080277

vote data
comments powered by Disqus