Masjid Minhajul Athfal

Masjid Minhajul Athfal

Sabtu kemarin, saya sempat mampir ke masjid ini. Salah satu masjid di bali yang bangunan nya sangat bagus dan luas ini telah banyak mengalami renovasi dari sebelumnya. Masjid ini berada tidak jauh dari Circus Waterpark Bali yang berada di jalan Kediri, Tuban-Bali.

Masjid ini memang tidak berada di pinggir jalan raya utama. Jika masuk melalui jalan raya Kediri, setelah melewati Circus Waterpark Bali sekitar 500 m menuju jalan Kartika Plaza berbelok lah ke arah kiri maka akan nampak kubah putih masjid Minhajul Athfal ini. Lokasi nya memang agak masuk ke dalam gang.

Teras Masjid Minhajul Athfal

Tempat wudhu masjid ini berada di luar dari bangunan masjid. Mungkin sangat tidak nyaman jika wanita mengambil wudhu di sini, karena tempat nya terbuka dan jadi satu dengan tempat wudhu pria tanpa ada pembatas tembok terpisah.

Tempat wudhu

Masjid Minhajul Athfal ini memiliki tiga lantai. Lantai pertama selain digunakan untuk sholat, setiap sore nya juga digunakan untuk kegiatan belajar mengajar Al Qur’an atau yang biasa disebut TPA. Lantai kedua area nya sangat luas. Tempat sholat wanita ada di lantai dua ini. Ada satu kran air yang biasa digunakan untuk mencuci di sebelah ruang sholat wanita dan bisa juga digunakan untuk tempat wudhu. Naik ke lantai tiga ada juga area yang cukup luas untuk sholat dan kegiatan ibadah lainnya.

TPA di Lantai Pertama TPA di Lantai Pertama

Area sholat di Lantai ke dua
Area sholat di Lantai ke dua

Area sholat wanita di Lantai ke dua Area sholat wanita di Lantai ke dua

Area sholat Lantai Tiga Area sholat Lantai Tiga

Masjid ini bisa menampung jama’ah yang cukup banyak, dilihat dari luasnya masjid dan bangunan masjid yang bertingkat. Berikut alamat lengkap nya :

Papan penunjuk waktu sholat

Adress :
Jl. Kediri Wantilan 2 Desa Tuban. Kuta. Bali

vote data
comments powered by Disqus