Masjid Asasut Taqwa

Tampak depan masjid Asasut Taqwa

Selain masjid Al Ikhlas dan masjid Nurul Huda, masjid Asasut Taqwa ini juga merupakan masjid di bali yang berada dekat dengan bandara Internasional Ngurah Rai. Masjid yang berlantaikan dua ini terletak tak jauh dari patung kuda, tepatnya di kampung Bugis di desa Tuban kabupaten Badung Bali.

Area parkir masjid ini berada di luar bangunan masjid, disekitaran jalan raya. Masjid ini juga tidak memiliki halaman. Masjid ini memiliki tempat wudhu yang berada disisi samping dari bangunan masjid. Tempat wudhu antara laki-laki dan perempuan terpisah dan saling bersebelahan.

Tempat wudhu pria

Kran di tempat wudhu pria

Lantai satu bangunan masjid ini digunakan untuk tempat sholat jamaah laki-laki. Tempatnya sangat luas dan nyaman. Bahkan kata Kheiza ” karpetnya empuk kayak kasur Bunda”. Kegiatan pengajian wanita juga dilakukan di sini yaitu di lantai satu disamping tempat wudhu wanita.

Area lantai 1

Untuk tempat sholat wanita berada di lantai dua bangunan masjid. Berhati-hati lah saat menaiki tangga nya, karena bentuk tangga yang kecil antara pijakan satu ke pijakan lain nya bisa menyebabkan terpeleset jika kamu tidak berhati-hati.

Kheiza di lantai 2

Foto Bunda by Kheiza

Salah satu kegiatan rutin masjid ini adalah sholat jum’at berjamaah. Jamaah selalu memadati masjid ini saat sholat jum’at berlangsung. Jadi, bagi kamu yang kebetulan berwisata di Bali dan bingung mencari tempat untuk sholat jum’at, jangan lupa datang ke masjid ini.

Papan nama masjid

Adress :
Jalan I Gusti Ngurah Rai.Kampung Bugis, Tuban. Kuta

vote data
comments powered by Disqus