Masjid Ar Rahmat Kuta

Tampak depan masjid Ar Rahmat Tampak depan masjid Ar Rahmat

Masjid Ar Rahmat berada di kawasan Kuta, Bali. Masjid ini berseberangan dengan Central Park Kuta Bali, salah satu tempat pemberhentian bis pariwisata, sehingga tak jarang banyak para wisatawan muslim yang menyempatkan diri untuk melakukan sholat di masjid ini.

Masjid ini memiliki dua lantai. Tempat wudhu Laki-laki berada di luar bangunan masjid, tepatnya di halaman depan dekat tempat parkir. Sedangkan tempat wudhu untuk wanita berada di dalam masjid yaitu dekat dengan area sholat jama’ah wanitanya.

Tempat wudhu pria Tempat wudhu pria
Tempat wudhu & sholat wanita

Tempat area sholat untuk laki dan wanita sudah terpisah. Jama’ah laki-laki bisa menggunakan lantai satu dan dua untuk sholat. Sedangkan tempat sholat untuk wanita berada di lantai satu tepatnya di area belakang masjid ini. Unik nya pintu masuk masjid ini tidak berada di depan bangunan, melainkan di sisi samping bangunan masjid.

Pintu masuk samping masjid Pintu masuk samping masjid
Area sholat lantai 1 Area sholat lantai 1
Area sholat di lantai 2 Area sholat di lantai 2
Area sholat wanita Area sholat wanita
Sayangnya, bangunan masjid ini sepertinya kurang ter-perhatikan jika dibandingkan dengan masjid-masjid lain yang juga berada di sekitar tempat wisata kuta Bali. Meskipun demikian masjid ini menjadi pusat dari jama’ah yang berada di sekitar Kuta dan Denpasar.

Kolam dan taman di samping masjid Kolam dan taman di samping masjid

Inilah ringkasan profil Masjid Ar Rahmat Kuta, satu dari sekian banyak masjid di bali. Kalau kamu mampir untuk sholat disini jangan lupa untuk mampir ke tempat makan enak yang menjual makanan khas Jawa Timur (rawon dan soto ayam) yang letak nya di sebelah halaman luar parkir masjid Ar Rahmat ini. Selamat mencoba :)

Kheiza bergaya

Adress :
Jalan Raya Kuta, Kabupaten Badung. Bali

vote data
comments powered by Disqus