Masjid An Nur Denpasar

Masjid An Nur tampak depan

Ini salah satu masjid di bali yang dekat sekali dengan sekolah Kheiza, SD Muhammadiyah 2 Denpasar Bali. Masjid An Nur ini berada di jalan Raya Diponegoro dan letaknya tepat di pinggir jalan raya. Ada sedikit unsur ornamen khas Bali di bangunan masjid ini. Tepatnya di sisi tembok luar bangunan masjid.

Masjid ini pun berada tak jauh dari pasar besar Sanglah dan Rumah Sakit Umum Sanglah Denpasar. Bangunannya berlantaikan dua dan masing-masing lantai bisa digunakan untuk area sholat.

Lantai pertama juga digunakan untuk tempat sholat wanita. Sudah ada penyekat untuk membatasi dengan area sholat pria. Sedangkan untuk tempat wudhu pria dan wanita berada di luar halaman masjid di sisi kanan dan sisi kiri bangunan.

Area sholat lantai 1 Area sholat lantai 1
Tempat jamaah wanita Tempat jamaah wanita
Tempat wudhu pria Tempat wudhu pria
Mimbar berada di lantai dua masjid ini. Area sholat utama tidak berada di lantai satu melainkan di lantai dua ini. Selain itu disini juga diadakan pengajian untuk jamaah wanita dengan jadwal tertentu. Pengajian tersebut biasanya diadakan pada sore hari.

Di dalam masjid ini juga sudah tersedia Flat Screen TV yang dipasang di setiap ruang utama nya, baik di lantai satu maupun di lantai dua. Fungsi dipasangnya TV ini agar jamaah di lantai lain bisa melihat saat Imam menyampaikan ceramah atau saat kapan Imam sudah siap berdiri untuk memimpin sholat. Adanya fasilitas-fasilitas seperti ini bisa menunjang kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh masjid itu sendiri.

Jika fasilitas seperti Flat Screen TV, AC dan sound system seperti ini ada di setiap masjid bahkan juga di musholla, akankah nasib nya bakal sama dengan si kotak amal ya? Selalu hilang oleh si pencuri nakal. Mudah-mudahan tidak ada lagi pencuri-pencuri seperti itu di negeri ini, termasuk juga si pencuri sandal japit mingguan. hehehe.

Area sholat lantai 2 Area sholat lantai 2
Tempat pengajian di lantai 2 Area lantai 2 yang dijadikan tempat pengajian

Adress :
Jl. Diponegoro 167, Sanglah-Denpasar, Bali

vote data
comments powered by Disqus