Kue Kheiza Untuk Ayah

Ada bulatan merah di kalender duduk meja belajar Kheiza. Bulatan itu melingkar di sebuah tanggal di bulan Mei. Tanggal itu memiliki arti spesial buat Kheiza. Udah dari bulan sebelumnya tanggal itu diberi lingkaran merah oleh Kheiza dan dia sangat tidak sabar menunggu hari itu tiba.

” Ini ulang tahun Ayah, bun… ” ujarnya sambil menunjuk lingkaran merah itu di kalender.
” Kheiza mau kasih kado apa sih ” tanya Bunda
” Aku mau bikin surat ya bun.. “

Kheiza lalu membuat surat ucapan yang dia sembunyikan dibawah tumpukan baju di lemari ayahnya. Padahal hari H masih lamaaaa banget, tapi dia dah naruh surat itu dengan harapan akan dibaca Ayahnya pas hari-H nanti. Rencana suprise ini lama-lama ketahuan Ayah juga. Surat ucapan yang Kheiza buat sudah dibuka dan dibaca Ayah sebelum hari-H tiba *hadehh. Akhirnya mau ga mau Ayah pura-pura belum nemuin tuh surat, dilipat lagi suratnya trus dibalikin surat itu ketempatnya semula :D

Ngomongin soal surat, Bunda juga paling suka kalau dapat surat dari Kheiza. Isinya selalu menyentuh dan kadang diluar dugaan, lucu sekali. Pernah waktu itu Kheiza menggambar bangunan masjid lalu ditunjukkan gambar itu ke Ayahnya. Disitu ditulis “Masjid Bunda”, ayahnya pun iseng tanya maksud gambar yang dia buat. Kheiza bilang kalau sudah punya uang banyak, dia pingin bangun masjid besar untuk Bunda. Nah lho, siapa yang ga meleleh bin terharu coba digini’in sama anak sendiri. Rasanya tuch aww bangettt.. menyentuh touching2 lah. Gombalan Ayah mah lewattt kalau udah gini :p

Weekend menjelang hari-H, dihabiskan untuk bermalam di Ubud. Berangkat jam dua siang, berbekal g.maps biar ga kesasar nantinya, akhirnya perjalanan ke tempat penginapan ditempuh selama sejam lebih . Alhamdulillah, penginapannya nyaman banget, udaranya juga sejuk dan segar. Mungkin karena tempatnya yang agak menyepi dari keramaian plus dekat dengan sawah, jadi suasana yang dihadirkan sangat tenang dan bisa bikin rileks.

Kheiza memilih menghabiskan sore harinya dengan berenang bersama Ayah. Setelah itu karena senin ada ujian akhir, Kheiza sempetin belajar sebentar sampai malam. Selain baju renang dan kacamata renang yang sudah dia siapin, buku pelajaran untuk ulangan hari pertamapun tak lupa dia masukkan rapi kedalam tasnya. Sampai malampun Bunda ma Kheiza masih sama-sama lupa kalau besok hari ultah Ayah. Bener-bener lupa, padahal rencananya mau bikin suprise jam 12 malam *hadeh.. Mungkin gara-gara asyik ma liburan jadi lupa deh mau kasih kejutan *ngeles buk >.< dan alhasil kita berdua langsung tidur dengan nyenyaknya *grookkk

Swimming time

Kheiza semangat belajar

Esoknya pas shubuh Bunda masih lupa kalau hari ini ulang tahun ayah *hahaha. Mu’up ya ayah.. ^^ karena Bunda udah janji mau ajak Kheiza jalan pagi sambil main ke sawah, cepat-cepat Bunda bangunin Kheiza yang masih tidur cantik dan masih nyenyak banget. Ga pakek lama Kheiza langsung bangun dan bersiap diri. Setelah keluar dari kamar mandi, Kheiza tiba-tiba menghampiri ayahnya yang lagi didepan laptop.

” Selamat Ulang Tahun ya Ayah… ” dengan senyum manis campur malu-malu Kheiza ngucapin kata yang udah lama dia tunggu-tunggu, dan Bundanya langsung meleleh dengernya, padahal ga ikut ultah :D

dan dari situlah Bunda langsung ingat kalau hari ini ulang tahun Ayah. Dengan semangat membara Bunda juga ga mau kalah.

” Ayah selamat ulang tahun yaa …. ” halah nelatt. T T

Sambil bisik-bisik ke Bunda, Kheiza pingin buat sesuatu untuk Ayah. Karena tahun lalu hadiahnya kue tart yang Kheiza bikin sama Bunda, kali ini Kheiza juga mau bikinin kue cantik dari hasil main-main disawahnya. Kheiza buat sendiri kue ultah ayah dari tanah yang udah dia masukin kedalam mangkok kecil, terus dia hias pinggir dan tengahnya dengan bunga. Cantik banget ^^

Kue Ultah Ayah

Karena kuenya udah cantik, pas banget diabadikan sama ayah dengan suasana sawah dan sedikit sinar matahari pagi. Alhamdulillah, moment ulang tahun kali ini bisa dirayakan bersama dengan keluarga termasuk yanti dan akung malang. Sungguh patut disyukuri, semoga umur Ayah menjadi barokah, selalu diberi kelancaran dan kebahagiaan dunia akherat. Amin

We love u ayah…

Ayah dan Kheiza

vote data
comments powered by Disqus