Kheiza on Entrepreneurship Day

Kegiatan Entrepreneurship Day atau yang biasa disebut e-day ini bener-bener mengenalkan anak pada ilmu ekonomi dengan kegiatan berdagang/berwirausaha. Disini setiap siswa diminta untuk membawa suatu produk untuk dijual kembali. Berbeda dengan Market Day (Bazar) dimana siswa hanya dikenalkan cara untuk menjadi penjual. Di kegiatan Entrepreneurship Day ini selain mengenal bagaimana cara menjadi penjual, nantinya siswa juga berganti peran menjadi pembeli yang bisa membeli produk kelas lain dengan uang yang sudah diberikan oleh orang tua sebelumnya.

Karena ketentuan sekolah yang tidak membatasi jenis produk yang akan dijual, maka kali ini Bunda akan mencoba membuat andalan Bunda satu-satu nya dan hanya itu-itu saja yaitu Salad Buah hehehe. Aslinya Bunda sudah mempersiapkan Es Jelly Buah Stick yang sudah jadi malam sebelumnya. Tapi karena gagal produk pagi harinya dan cuman ada stock semangka yang belum dibuka di dapur. Bunda berganti ide menjadi Salad Buah Semangka.

Salad Buah

Yup, the day is coming….
Khei dan anak-anak lain nya sudah menata rapi semua produk yang akan mereka jual. Dengan celemek merah yang dipakai sebagai calon penjual, Kheiza semangat sekali nungguin jam istirahat bunyi pertanda kalau kegiatan Entrepreneurship Day dimulai.

Senyum para penjaga kios

dan yang buat bunda feel amazing adalah ga sampe 5 menit dari dibukanya kegiatan Entrepreneurship Day ini salad buah ala Bunda yang dijual Kheiza udah habis duluan. Ternyata sebelum acara dimulai tuh salad sudah di indent sama guru-guru disana.hahahaha. Alhasil bunda ga sempet ngabadiin foto Kheiza bersama Salad Buah Semangka nya.

Laris maniss

Terimakasih buat guru-guru yang sudah mengenalkan Entrepreneurship Day ini pada anak-anak dan udah memborong semua salad nya Kheiza ^^

vote data
comments powered by Disqus