Cheesecake Cokelat Roti Tawar (No Baked)

Cheesecake Cokelat Roti Tawar

Gaya to the max itu pas beli bahan pas ga tahu juga untuk apanya. Yak, it’s me >.<. Gara-gara kepincut wadah kotak bulet (cheese cream) yang ada di rak pendingin, akhirnya memutuskan beli tapi jadinya malah bingung mau dibuat apa *hiyahh.

Pingin nya nyoba buat cheesecake, berhubung telurnya ga ada dan lagi males keluar, akhirnya bahan cake nya diganti ma roti tawar *hehehe. Kepikiran diganti ma roti tawar setelah inget pernah bikinin Kheiza Brownies Cereal Bar tanpa mixer tanpa oven. Cuman untuk resep cheesecake roti tawar ini ada bahan yang ditambah dan diganti.

Namanya experimen harus pede ya ^^, biar hasilnya oke juga. Cheesecake roti tawar nya juga sangat simple dan ga perlu pakek oven. Karena ini pertama kalinya buat cheesecake dan sedikit saya modifikasi di bahan, tapi hasilnya bener-bener ga mengecewakan. Rasanya perpaduan antara cokelat dan keju, sangat enak dan lembut, apalagi kalau ditambah topping di atasnya.

Silahkan yang mau mencoba, untuk bahan-bahan dan cara membuat Cheesecake Cokelat Roti Tawar tanpa oven adalah sebagai berikut.

Bahan :

  • 6 Lembar roti tawar tanpa kulit, sobek-sobek
  • 150 ml Susu UHT coklat (ultra)
  • 175 gr Coklat blok, lelehkan
  • 50 gr Mentega, lelehkan
  • 250 gr Cream Cheese
  • 200 gr Whipping Cream
  • 1 sdm Susu kental manis putih
  • 1 sdt Agar plain, larutkan dengan air panas kira-kira 3 sdm

Cara Membuat:

  1. Campurkan roti tawar dengan susu UHT coklat lalu lumatkan sampai menjadi bubur.
  2. Masukkan mentega cair kedalam adonan, aduk sampai rata. Tambahkan coklat blok yang sudah dilelehkan, aduk kembali.
  3. Siapkan wadah cetak, masukkan adonan ke dalamnya, lalu bekukan ke dalam kulkas.
  4. Kocok cream cheese dengan mixer berkecepatan sedang bersama susu kental manis sampai tekstur cream cheese menjadi lembut. Kemudian masukkan larutan agar-agar, aduk rata. Simpan dalam kulkas.
  5. Kocok whip cream sampai mengembang (tidak terlalu kaku), dan masukkan adonan cream cheese ke dalamnya, aduk rata. Usahakan saat mengaduk jangan terlalu sering agar volume teksturnya tidak turun/ kempes.
  6. Tuang adonan diatas roti yang sudah dibekukan. Ratakan dengan menggunakan spatula. Beri topping di atasnya sesuai selera.
  7. Bekukan dalam freezer selama kurang lebih 4 jam, lalu pindahkan ke dalam lemari pendingin sebelum dihidangkan.

Tips : Saat mengocok whip cream dengan mixer, lebih baik gunakan wadah yang sudah didinginkan didalam lemari es, agar suhunya tetap dingin sehingga whip cream tidak mudah turun/kempes saat dikocok.

vote data
comments powered by Disqus