Bedugul - Pura Ulun Danu Beratan

Pura Ulun Danu Beratan Pintu Masuk

Jika kamu berjalan-jalan ke daerah Bedugul pastinya pernah singgah ke tempat wisata Pura Ulun Danu Beratan. Kawasan Bedugul ini menjadi sangat terkenal dengan keindahan pura yang terletak di tepi Danau Beratan. Pura Ulun Danu Beratan telah menjadi maskot (icon) yang dimliki oleh pulau Dewata dan menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Bali.

Danau Beratan Perahu di tepi danau yang disewakan

Pura Ulun Danu Beratan adalah salah satu Pura yang paling terpenting bagi masyarakat Bali khususnya bagi umat beragama Hindu. Kompleks Pura yang terletak di dalam areal ” Daya Tarik Wisata Ulun Danu Beratan” ini telah di urus oleh Desa Adat setempat bersama dengan Pemerintah Daerah. Terdapat 5 kompleks Pura dan 1 buah Stupa Budha di areal lokasi wisata Pura Ulun Danu Beratan yang kesemuannya memiliki fungsi sebagai tempat pemujaan dan beribadah. Sedangkan Stupa Budha memberi makna adanya keselarasan dan keharmonisan dalam beragama.

Mejeng di PuraTepi Danu Beratan ^^ Kheiza di Pura Penataran Agung

Berkunjung ke Pura Ulun Danu Beratan, kamu dapat menikmati keindahan pura yang dikelilingi oleh perbukitan hijau serta pemandangan lingkungan yang asri dan menyegarkan. Suasana sejuk serta udara yang bersih mulai terasa sejak memasuki area ini. Selain itu, lansekap Danau Beratan yang asri juga menambah suasana indah di Pura Ulun Danu Beratan.

Asrinyaaa Sejuk khan?

Pura Ulun Danu Beratan memiliki beberapa fasilitas seperti lahan parkir yang luas, taman bermain anak, rumah makan dan tempat persewaan perahu tradisional atau perahu motor untuk mengelilingi danau Beratan. Selain itu terdapat juga tantangan berbagai permainan air dan fasilitas memancing di tepi danau. Tak jauh dari area tempat parkir ada juga toko-toko yang menjual pernak-pernik khas Bali yang harganya ga mihil bingitss dan bisa juga ditawar kok. So, buat bu ibu yang doyan belanja belinji, hehehe..jangan lupa mampir kesini dulu deh sebelum pulang ^^ puas-puasin belanjanya ya buuu.

Area Bermain Bunda, ayo main Toko Oleh-Oleh Bali

vote data
comments powered by Disqus