Bali Chocolate Factory

Pigi-pigi kali ini sedikit bikin geregetan. Pasalnya setelah nemu tempat yang dituju, ternyata tempat itu udah ditutup sejak lama *eaa… Ini ni yang bikin kuciwa, padahal dah sempet nyasar blusukan nyari sana sini :( belum lagi perjalanan ke Karangasem yang cukup jauh dan memakan waktu ber jam-jam. Tempat wisata yang udah tutup itu adalah Rumah Bambu, Karangasem. Kepincut dah jauh-jauh hari pas ngelihat foto menariknya yang sliweran di dunia maya. Ya udah deh, ga jodoh kali yaa.

Berhubung ke Rumah Bambunya udah gatot, akhirnya muter-muter lagi nyari tempat wisata yang masih di daerah Karangasem juga. Ga pakek lama, nemulah tempat unik asyik yang bernama Bali Chocolate Factory. Tempat ini ga jauh dari Hotel Alila Manggis dan sangat dekat dengan Pantai Prasi atau yang lebih dikenal dengan Pantai Virgin. Sayang nih, pas pulang ga sempet mampir ke pantai virgin, padahal udah jauh-jauh datang ke Karangasem tapi ternyata cuaca semakin sore semakin ga mendukung sodaraa.

Bali Chocolate Factory Omah unik

Bali Chocolate Factory terletak di desa Jasri, klik untuk koordinat. Kamu tinggal ikuti aja koordinat google maps ini. Setelah melewati Pantai Virgin, tinggal jalan terus sampai ketemu SPBU terdekat. Nah, gang masuk ke Bali Chocolate Factory tepat disebelah SPBU yang berada di kanan jalan. Jika kamu berangkat dari arah Denpasar berarti gangnya sebelum SPBU yak.

Akses ke lokasi Bali Chocolate Factory memang belum menggunakan jalan beraspal, jujur aja jalannya berbatu dan kalau musim hujan gini jalanannya sedikit berlumpur. Setelah membayar karcis retribusi desa sebesar Rp 10.000 (anggep aja karcis parkir :D), nantinya kamu akan diarahkan oleh petugas pecalang yang mengatur keluar masuknya kendaraan. Kamu harus antri dan sabar menanti giliran untuk masuk ke tempat parkir, karena jalan yang dipakai tidak bisa untuk simpangan dua mobil.

Penampakan jalan nya :D

Tidak perlu merogoh banyak duit untuk bisa berada di tempat nge hits Karangasem ini. Cuman Rp 10.000 saja kamu bisa langsung nongkrong dan menikmati apa aja yang ada didalamnya. Tiket masuk di Bali Chocolate Factory memang unik, harga Rp 10.000 tadi akan diganti dengan sebatang sabun yang dibuat oleh masyarakat lokal. Banyak banget yang bisa kamu temui dan kamu jadikan sebagai tempat untuk mengabadikan moment di Bali Chocolate Factory. Salah satunya yaitu bangunan rumah cokelat dengan atap kerucutnya yang selalu jadi antrian sudut foto para pengunjung disini. Di dalam rumah ini selain terdapat bar, ada juga tempat pembuatan coklatnya. Jadi jangan membayangkan pabrik cokelat yang gedhe-gedhe itu yaaa?hehehe. Ternyata bangunan rumah unik ini lah si pabrik cokelat itu. Tak hanya di dalam, kamu juga bisa makan dan nongkrong di cafe yang berada dihalaman luar. Terdapat banyak variasi menu minuman cokelat dan beberapa camilan yang terbuat dari cokelat tentunya.

Papan Tiket Masuk The Chocolate Factory Cafe di Halaman Luar

Trus apalagi sich yang nge hits ditempat ini? Eits, masih ada kok view yang menarik di Bali Chocolate Factory. Ayunan besar yang menghadap pantai merupakan tempat favorit juga untuk berfoto. Ayunan ini tergantung di antara dua pohon kelapa yang bisa kamu mainkan. Karena ukurannya yang besar, ayunan ini cocok sekali untuk orang dewasa. Rasakan keseruanmu mencoba ayunan ini, bahkan kamu bisa menikmati ayunan yang lebih extreme lagi dengan mengambil posisi start di atas panggung papan kayu yang ada di belakangnya. Berani mencoba?mainkan dan bersiaplah teriak kencang ^^

Ayunkan Khei Body Kapal

Ada satu lagi nich bangunan yang menarik! Ga hanya ayunan aja yang besar, ternyata disini juga ada kapal besar yang seolah-olah terdampar di tepi pantai. Kalau lihat kapal ini jadi teringat sama perkampungan bajak laut Pirates Bay yang ada di Nusa Dua, Bali. Dari atas kapal kamu bisa duduk di anjungan sambil menikmati pemandangan pantai dengan pohon kelapanya yang indah.

Kapal yang terdampar Anjungan kapal

Masih banyak lagi keseruan yang bisa kamu lakukan disini. So, buat kamu pecinta cokelat yang ingin menikmati sajian cokelat dengan bonus suasana pantai plus pohon kelapanya…jangan lupa berkunjung ke Bali Chocolate Factory jika kamu berlibur di Pulau Dewata yak.

Address: Jalan Raya Pantai Jasri Kauhan, Karangasem, Kec. Karangasem, Bali

vote data
comments powered by Disqus