Sardine, Bali

Berhubung kali ini liburan imlek, jadi si Kheiza sudah siap dengan dresscode cheongsam nya. Entah kenapa pas mau pergi dia pingin banget pakek baju ini. Biar matching ma bajunya Bunda ikat aja rambutnya dengan model ala Chun Li *hahaha.

Nah, pas halan-halan di Kerobokan - Seminyak jadi inget kalau ada tempat makan yang enak dan bagus banget. Setelah utak atik rute pake google maps, akhirnya sampai juga di tempat ini. Tumben si google akurat, kadang sering disasarin soalnya *kekeke.

Sardine Restaurant Tampak Belakang Sardine Restaurant Tampak Depan

Menikmati makan siang di tengah sawah bukan lagi milik para petani saja. Restoran yang menghadirkan keindahan hamparan sawah di perkotaan ini merupakan konsep unik yang dimiliki oleh Sardine Restoran.

Suasananya sangat nyaman, walaupun menghadirkan panorama sawah yang indah, akan tetapi di setiap dekorasi ruangannya tetap ada unsur Bali yang kental. Kamu akan disambut dengan ornamen barong Bali yang terpasang di pintu masuk, ada juga gambar lukisan mata penari Bali di dalam bar nya, serta penggunaan pohon bambu yang menciptakan suasana hangat.

Kheiza in Red Restoran Untuk Lunch & Dinner Bar dan Restoran

Berada di jalan Petitenget, restoran ini memiliki menu yang serba seafood. Setiap hari, menu yang disajikan selalu berbeda. Menu ini terbagi menjadi dua yaitu Lunch Menu dan Dinner Menu. Jadi kalau kamu pingin mencoba makan siang disini datanglah sebelum jam 4, setelah jam itu menu makan siangnya tidak disajikan lagi sampai waktu makan malam tiba (Dinner Menu). Karena ga sempet pesen Lunch Menu, jadi mu’up ga bisa kasih info untuk kisaran harga nya *hehehe.

Halaman belakang Kursi Bambu di Halaman belakang

Jika kamu datang setelah makan siang kamu tetap bisa memesan menu camilan (Tapas) dengan harga Rp.60.000 (all menu Tapas) serta aneka minuman dengan harga terendah Rp. 25.000. Tapi kalau memang kamu cuman ingin cemal cemil aja tanpa ingin ikut Lunch Menu juga bisa kok, asal milih tempat duduknya yang diluar aja yaa, tepat di halaman belakang dekat dengan view sawahnya sambil dengerin musik yang diputar.

Menu Tapas Kheiza Under Beautiful Tree Bunda-Kheiza

Karena nama menunya ribet dan ga faham banget :D, akhirnya pilihan menu “Tapas” jatuh pada House smoked kingfish sama Chicken bantal dan iced tea. Soal rasa bisa dibilang juara, kingfish nya enak dan dagingnya lembut. Dengan campuran mayo, bawang dan irisan paprika merah dipadukan dengan roti tawar panggang, cukup kenyang untuk sebuah camilan.

Untuk chicken bantalnya juga juara. Daging ayam fillet yang di grill dengan balutan daun pandan, sangat enak dicocol saus sambal matah nya. Kheiza doyan banget nich ma chicken bantalnya, sampai satu porsi pun dia yang habisin semua, *hahaha.

Kingfish and Chicken Bantal

Setelah kenyang, mojok lah kita di gubug bambu di tengah sawah. Melewati jalan setapak “pematang sawah” yang dikelilingi hamparan padi menghijau seperti suasana pedesaan. Gubug yang ada pun bukan sembarang gubug. Sudah ada bantal dan beralas pula. Tidur-tidur santai disini sambil kena semilir angin sawah dijamin bakalan bikin kamu ngantuk seratus persen *hahaha.

Menyusuri Pematang Gubuk Ceria

Bagaimanapun juga, inilah salah satu restoran mewah “mepet sawah” :D yang bisa kamu coba saat berkunjung ke Bali. Jangan lupa abadikan momentmu dengan pohon cantik yang ada di halaman belakang yaa ^^

Address: Jalan Petitenget No. 21, Kerobokan, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Phone: 0811-3978-333
Hours: 11:30 am – 04:00 pm (Lunch Time), 06.00 am-11.00 pm (Dinner Time)
Closed: 01.00 am
Url: www.sardinebali.com

vote data
comments powered by Disqus