Pantai Tegal Wangi

Para penikmat senja, jika kamu berlibur ke Bali dan ingin menikmati senja sore nan elok tapi bukan di pantai yang itu-itu aja, coba dech kamu datang kesini dan cicipi senja di Pantai Tegal Wangi. Pantai yang berada dibawah bukit dan termasuk area Pura Tegalwangi ini, menyajikan panorama senja yang selalu menjadi incaran para pasangan untuk melakukan foto pre wedding. Kamu bisa menikmati senja dari atas tebing atau turun menuju bibir Pantai Tegal Wangi.

Pantai Tegal Wangi berada di Jimbaran, Kuta Selatan. Pantai ini juga disebut sebagai Jimbaran Hidden Beach, karena masih jarang wisatawan yang mengetahui lokasi dari pantai ini. Untuk menuju ke Pantai Tegal Wangi tidaklah susah karena pantai ini dekat sekali dengan Hotel Ayana Resort. Setelah mencapai Hotel Ayana, ada belokan ke kanan dengan papan penunjuk bertuliskan Pura Tegalwangi. Setelah belok, kamu tinggal mengikuti jalan itu sampai tiba di ujung Pura Tegalwangi.

Papan Penunjuk Pantai di Seberang Hotel Ayana Resort Pura Tegalwangi

Dari area parkir Pura Tegalwangi, ikuti saja jalan setapak berumput dan sempit yang berada di kiri dari bangunan Pura. Setelah sampai di ujung jalan setapak ini, kamu akan disambut dengan hamparan lautan biru dan juga semilir angin yang sejuk. Kamu juga bisa menikmati panorama indah Pantai Tegal Wangi dari atas tebing. Banyak sekali pepohonan rindang disini, ada juga batu karang besar sebagai tempat memancing yang bisa kamu lihat dari bawah tebing.

Ujung Jalan Setapak Pemandangan dari Atas Tebing Pohon Rindang di Atas Tebing

Untuk menuju pantainya sendiri kamu harus menuruni tebing. Setelah melewati jalan setapak si sisi tebing, turunlah ke bawah dengan menggunakan pijakan karang yang agak sedikit curam. Lepaslah alas kaki bila perlu. Jalanan karang berbatu ini mengingatkan saya akan Pantai Suluban yang juga memiliki jalan tebing curam menuju bibir pantainya. Setelah melewati setapak demi setapak pijakan batu karang dan tak lama lagi kamu akan menemukan vitamin sea mu.

Pantai Tegal Wangi dari Atas Bukit Jalan Menuju Pantai

Suara deburan ombak sudah mulai terdengar dari balik batu karang. Rasa penasaran pun semakin bertambah, apalagi Kheiza yang sudah siap sekali ingin bermain pasir di pantai. Dan setelah bersusah payah menuruni jalan karang yang terjal akhirnya sampailah juga di bibir Pantai Tegal Wangi.

Ombak Tepi Pantai Pantai di Balik Batu Karang Kheiza Bermain Pasir

Pantainya memang tidak seluas Pantai Kuta dan Pantai Nusa Dua, tetapi pantai tersembunyi ini memiliki warna laut biru kehijauan yang bersih dengan pasir putih nya serta suasana pantai yang masih sepi . Karang besar yang berada di sepanjang pantai dengan latar belakang tebing menjadikan Pantai Tegal Wangi semakin indah untuk dinikmati. Dari atas batu karang kamu bisa duduk sambil merasakan sensasi ombak yang datang menghampirimu. Cukup seru bukan? Jadi tunggu apalagi, nikmati vitamin sea mu di Pantai Tegal Wangi

Ombak dan Tebing Gaya Terbang Kheiza, :D Pantai Tegal Wangi

Address: Jl. Tegal Wangi, Jimbaran, Kuta Selatan., Kabupaten Badung, Bali

vote data
comments powered by Disqus