Masjid Nurul Huda, Tuban-Kuta

Tampak depan Masjid Nurul Huda

Masih dalam kawasan Kuta, tak jauh dari masjid Al Ikhlas Ngurah Rai ada masjid tertua di Bali yaitu Masjid Nurul Huda. Lokasi masjid ini berada di pertigaan bandara Ngurah Rai di sebelah barat Patung Gatotkaca Seraya atau yang biasa disebut Patung Kuda.

Di sebelah masjid Nurul Huda ini kita juga bisa jumpai bangunan tempat ibadah lainya, seperti Gereja GPIB Ekklesia dan juga Pura Jagad Tirtha. Sangat menggambarkan kerukunan beragama nya bukan? Satu lokasi terdapat 3 tempat ibadah sekaligus.

Papan nama Masjid Nurul Huda

Tempat wudhu masjid ini sudah terpisah. Untuk tempat wudhu wanita berada di sisi kiri dari pintu masuk gerbang masjid. Sedangkan untuk tempat wudhu pria berada di sisi kanan. Tempat wudhu nya juga sudah tertutup dan memiliki kamar mandi di dalam nya. Selain itu di sebelah tempat wudhu wanita disediakan rak kayu dan lemari-lemari kecil untuk menyimpan barang bawaan.

Tempat wudhu wanita

Tempat wudhu pria

Kheiza praktek wudhu

Masjid Nurul Huda ini memiliki dua lantai. Lantai pertama digunakan untuk sholat jamaah pria. Area sholat di lantai ini sangat luas. Terdapat ruang takmir masjid juga di sebelahnya. Sedangkan di lantai kedua digunakan untuk jamaah wanita. Meskipun area nya tidak seluas lantai pertama, tetapi area ini sangat nyaman dan bersih untuk digunakan sebagai tempat beribadah.

Tempat sholat lantai 1

Tempat sholat lantai 2

So, bagi kamu yang melancong ke Bali dan berwisata di daerah Kuta, Tuban dan Jimbaran, jangan lupa sempatkan ibadahmu untuk sholat di Masjid Nurul Huda ini ya…

Adress :
Jl. Bandara Ngurah Rai. Desa Tuban. Kuta. Kab. Badung.

vote data
comments powered by Disqus