Kheiza dan Puasa Ramadhan nya

Ramadhan kali ini Bunda ingin mengajak Kheiza untuk mencoba Puasa Pertamanya. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana Kheiza hanya bunda ajarkan untuk sholat terawih di masjid tanpa menyuruh nya untuk ikut berpuasa. Maka pada Ramadhan tahun ini bunda berusaha untuk melatih Kheiza berpuasa pertama kalinya. Bunda pun sama sekali tidak menuntut hasil harus penuh puasa nya atau harus rajin ikut sahur nya. Semua itu cuman bonus ya nak =)

Puasa hari pertama nya bisa dilewati dengan tanpa mengeluh dan sangat semangat. Bonusnya lagi..Bunda kira Kheiza cuman sanggup untuk puasa setengah hari, tapi ternyata dia bisa puasa sampai maghrib. Alhamdulillah …. Bunda kalah lho nak, dulu Bunda baru bisa puasa penuh sampai maghrib itu baru kelas 4 SD *hohoho.

Namanya anak yang baru belajar puasa….Kheiza ini juga ga mulus-mulus aja belajarnya. Kadang dia ngeluh lapar,haus atau action menganga kalo lihat iklan sirup yang menyegarkan.hahaha. Kayaknya sama yah…belajar puasa pertama itu ujian yang paling berat kalau ngelihat iklan makanan dan minuman melambai-lambai di TV.hahaha…. masa kecil Bunda banget itu nak.

Meskipun kadang dia mau give up aja sama puasa nya, tapi Bunda merasa malu sendiri kalo lihat Kheiza masih bisa semangat loncat sana loncat sini main apapun, beraktivitas apapun tanpa pernah kelihatan capek dan lemes. Sedangkan Bundanya nih… kalau sudah lewat siang lemesnya sudah mulai kerasa…krucuk-krucuknya sudah mulai bermelodi. Ini mungkin karena merk baterai nya sudah beda.

Eniwei…..akhirnya bulan Ramadhan tahun ini Kheiza berhasil puasa satu bulan penuh sampai maghrib *horeeee. Ramadhan tahun depan tetap istiqomah ya sayang…..puasa lagi, rajin terawih lagi …. ikut sahur nya dan ikut pondok ramadhan nya juga yaaa.

Alhamdulillah anak Bunda sudah hebat ^^ niat awal hanya ingin mengenalkan makna puasa untuk kamu ternyata Allah melancarkan puasamu juga. Bonusnya ternyata bukan puasa penuhmu nak, tapi maknamu tentang puasa ” Bunda……aku pingin puasa biar bisa dekat sama Allah” Alhamdulillah….sebagai hadiah untuk puasamu ini bunda berikan sepeda baru yang sudah lamaaaa kamu minta. Mu’up yaa…Bunda baru belikan sekarang.hehehe

Kheiza dan sepeda baru

vote data
comments powered by Disqus